Your Cart

 #SehatTerusYuk bisa #BayarNanti

Hubungi Kami Sekarang : 021 – 58357113 atau via WhatsApp

Tips Memilih & Membeli Treadmill (Manual or Elektrik)

Ketika seseorang akan membeli treadmill, salah satu pertanyaan yang ada dibenak mereka adalah ” Mau beli treadmill manual atau elektrik?

Perbedaan Dasar Treadmill Manual & Elektrik

Kalau Manual treadmill, Anda harus menggerakkan karpet treadmill (pijakan) dengan kaki Anda, kecepatan treadmill tergantung dari kecepatan langkah kaki Anda yang mendorong karpet treadmill tersebut.

Sedangkan treadmill elektrik, Anda dapat mengatur kecepatan treadmill, pergerakan kaki Anda mengikuti kecepatan yang sudah Anda atur (setting), untuk mengatur kecepatan, Anda hanya perlu menekan tombol yang tersedia.

Keunggulan Treadmill Manual

  • * Cenderung lebih murah (karena tanpa motor) dan harga berkisar antara Rp 2 sampai 3 jutaan.
  • * Cenderung lebih kecil, yang memakan tempat lebih sedikit dan lebih mudah untuk dipindah dibandingkan treadmill elektrik.

Kekurangan Treadmill Manual

Beberapa orang berpendapat bahwa treadmill manual membakar lebih banyak kalori karena Anda yang harus menggerakan karpet/pijakan treadmill tersebut. Sayangnya hal tersebut TIDAK BENAR.

  • Karena Anda yang menggerakan karpet, maka cenderung bergerak lebih lambat dan lebih mudah lelah. Sehingga lebih sedikit kalori yang terbakar dan juga pergerakan kaki Anda untuk menggerakan karpet secara terus menerus dapat menyebabkan ketegangan pada persendian.
  • Berlatih di manual treadmill juga lebih sulit, jadi jika Anda ingin memulai jogging program atau latiha sebagai pelari, manual treadmill tidak cocok untuk kebutuhan pelari.

Keunggulan Treadmill Elektrik

  • Cenderung lebih mahal, harga berkisar antara Rp 5 sampai 10 jutaan, tapi treadmill elektrik lebih awet secara pemakaian karena didesain untuk lebih tahan lama saat dipakai latihan.\
  • Karena karpet treadmill bergerak sendiri dengan kecepatan yang berbeda-beda, maka Anda akan termotivasi untuk terus berlari sehingga lebih banyak kalori yang terbakar.
  • Anda dapat dengan mudahnya mengatur keceptan dan tanjakan (incline) pada beberapa treadmill elektrik yang mempunyai fitur incline otomatis, hal ini membuat otot Anda lebih nyaman dan tidak mudah tegang.
  • Keuntungan lainnya dari treadmill elektrik adalah biasanya treadmill elektrik mempunyai lebih banyak pilihan dan fitur dan juga built-in program untuk menunjang program latihan Anda.
  • Hal ini membuat latihan Anda lebih menarik dan menyenangkan karena Anda bisa melihat kemajuan Anda. Yang berarti Anda akan lebih termotivasi lagi untuk terus berlatih sehingga banyak kalori yang terbakar dan tubuh menjadi ideal yang Anda idamkan tercapai.

Kesimpulan

Jika lebih memungkinkan, treadmill elektrik lebih disarankan untuk Anda yang menginginkan pembakaran kalori secara maksimal dan kenyamanan dalam berlatih.

Kebanyakan orang membeli traedmill manual adalah karena harganya yang murah, tapi Anda dapat menemukan treadmill elektirk yang murah dan berkualitas jika Anda tahu dimana mencarinya.

Dan apabila Anda membeli secara online, pastikan Anda membeli di toko online yang aman dan benar-benar mempunyai toko fisik jika perlu.

Terlepas dari pilihan Anda dalam memilih treadmill elektrik atau manual, jangan lupa bersenang-senang dan berkomitmen untuk menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Baca juga: 5 Keuntungan Memiliki Treadmill di Rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

FREE DELIVERY

About 20Km

TRX ON DELIVERY

We Accept Debit Or Credit Card

24/7 WHATSAPP

About Services & Guarantee

CONTACT US

021 - 58357113

X