#SehatTerusYuk bisa #BayarNanti

Layanan Servis Purna Jual via WhatsApp

5 Komponen fitness yang harus Anda ketahui

Dalam merancang satu program latihan diperlukan 5 faktor mendasar yang terintegrasi untuk memberikan hasil yang maksimal. Ke-5 faktor ini mempunyai fungsi penting untuk memastikan keberhasilan anda. Tinjauan umum terhadap faktor2 ini sbb:

1. Goal Setting

Goal setting sangat penting karena tanpa tujuan yang jelas bagaimana seseorang dapat menentukan latihan yang tepat.

Kuncinya adalah ikuti aturan2 dasar dalam menentukan satu target latihan, seperti:

  • Program harus spesifik
  • Ada tolak ukurnya
  • Mampu dicapai
  • Realistik

Coba ajukan pertanyaan2 seperti: apa target latihan saya? Apakah masuk akal dan mampu dicapai? Bagaimana cara untuk memenuhi target latihan saya? Kapan?

Apakah keadaan dan teman2 saya akan mendukung saya? Apakah program latihan saya tertulis? Apa hadiah bagi saya jika saya berhasil memenuhi target latihan saya?

 

2. Nutrisi/Suplementasi & Hydrasi

Anda tidak akan mampu berolah raga tanpa sumber tenaga yang cukup. Dan sumber tenaga itu datang dari makanan yang diasup. Ataupun anda juga tidak akan berhasil dalam menurunkan berat badan jika kalori yang masuk melebih kalori yang anda keluarkan. Mengkombinasikan program diet dan program latihan adalah resep keberhasilan anda.

 

3. Latihan Cardiovaskular

Latihan cardio bukan saja komponen latihan yang penting tapi juga akan menghasilkan gaya hidup yang sehat. Program cardio yang baik akan memaksimalkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak, memperkuat kerja jantung dan meningkatkan stamina. Sistem Cardiovaskular yang sehat akan memaksimalkan tubuh anda dalam mendistribusikan O2 dan nutrisi ke otot2 yang anda latih.

 

4. Latihan Beban

Apapun target latihan anda, latihan beban adalah komponen yang tidak boleh dilupakan. Program yang baik akan memungkinkan anda berlatih dengan aman dan efektif dalam waktu yang lebih singkat. Dengan menggabungkan latihan Cardiovaskular, diet dan supplementasi serta program latihan yang baik akan meningkatkan metabolisme tubuh anda.

 

5. Edukasi & Professional Assistance

Dengan menkombinasikan ke-4 komponen fitness sebelumnya anda akan mendapatkan program latihan yang tepat, namun banyak yang tidak memiliki pengetahuan dalam membuat program latihan beban maupun cardio sekaligus menyesuaikan dengan pola makanannya untuk memenuhi kebutuhan tubuh mereka. Seorang Personal Trainer yang terdidik & terlatih akan mampu menggabungkan ke-4 komponen sebelumnya dalam program latihan yang realistis untuk mencapai hasil latihan dan gaya hidup yang sehat.

Dengan meng-aksess goal Client anda, mengetahui keadaan fisiknya, Range Of Motion ( R.O.M ), kekuatan dan kelemahan serta pola makan, seorang Personal Trainer mampu mendesign satu program secara individual. Seorang Personal Trainer akan menyederhanakan kompleksitas dalam mendesign program latihan dan menyediakan strategi untuk mewujudkan target latihan Client mereka.

Dengan menggunakan salah satu ataupun menggabungkan beberapa komponen diatas, anda akan mendapatkan hasil dari program latihan anda. Namun dengan mengkombinasikan ke-5 Komponen tadi, dipastikan anda akan mendapatkan hasil yang paling maksimal, apapun tujuan/goal anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Select an available coupon below

Sedang Cari Produk Apa?