8 Cara Mengurangi Nyeri Lutut Akibat Bersepeda Dalam Ruangan

Atur Setang yang Tepat

Maraknya aktivitas bersepeda dalam ruangan juga menyebabkan peningkatan nyeri lutut di kalangan pengendara. Jika Anda suka bersepeda olahraga, berikut cara mencegah dan mengobati nyeri lutut terkait bersepeda.

Setiap produk editorial dipilih secara independen, meskipun kami mungkin diberi kompensasi atau menerima komisi afiliasi jika Anda membeli sesuatu melalui tautan kami.

Nyeri lutut bersepeda dalam ruangan
Karantina telah menyebabkan ledakan dalam industri bersepeda dalam ruangan karena orang-orang tinggal di rumah dan menjaga jarak secara sosial. Dibandingkan kuartal I 2019, penjualan sepeda stasioner meningkat 31 persen.

“Saya menyukai tren bersepeda , di dalam dan di luar ruangan,” kata Jordan Metzl, MD, seorang dokter pengobatan olahraga di Rumah Sakit Bedah Khusus di New York City.

Meskipun bersepeda memiliki banyak manfaat, melompat ke atas sepeda olahraga setiap hari saat Anda tidak terbiasa bersepeda dapat memberikan beberapa hasil negatif — yang paling umum adalah nyeri lutut . Jika Anda mengendarai lebih banyak di dalam, Anda mungkin mengalami nyeri lutut hanya karena patela Anda, atau penutup lutut, tidak terbiasa dengan beban dari bersepeda yang berbeda dari berlari atau hampir semua aktivitas lainnya, jelas Dr. Metzl.

“Seperti olahraga lain, perlu waktu untuk membangun kekuatan otot yang tepat , dan teknik, untuk membuat bersepeda bebas dari rasa sakit,” katanya. “Dengan sepeda dalam ruangan tepat di sebelah stasiun kerja-dari-rumah, mudah untuk melompat dan pergi juga. Jika tubuh Anda tidak terlatih, atau tidak terbiasa dengan gaya pemuatan, itu dapat menyebabkan rasa sakit. ”

Pengaturan ergonomis yang tidak tepat dari sepeda bisa menjadi penyebab nyeri lutut juga. “Sama seperti pengaturan meja yang tepat penting di kantor atau di rumah, menyiapkan sepeda Anda dan memastikannya pas akan mencegah rasa sakit dan nyeri di tubuh, terutama di lutut,” kata Jaclyn Fulop, ahli terapi fisik di Exchange Kelompok Terapi Fisik di Jersey City, New Jersey. Jangan lewatkan manfaat memiliki sepatu bersepeda sendiri untuk menghemat perjalanan ke dokter.

Kapan harus ke dokter

Jika nyeri lutut Anda sangat berkepanjangan, atau semakin memburuk seiring berjalannya waktu, Anda mungkin perlu mendapatkan pendapat ahli medis.

“Jika Anda mendengar ‘letupan’ yang terdengar jelas terlihat bengkak atau kemerahan yang meningkat di lutut, paha depan, atau betis, merasakan sakit yang tajam di betis belakang, atau memiliki kelemahan dan ketidakstabilan secara keseluruhan, tanda-tanda ini adalah indikator yang baik untuk pergi ke Anda. dokter untuk mengesampingkan segala sesuatu yang bisa menjadi lebih serius, ”kata Fulop. (Inilah arti nyeri di belakang lutut .)

Jika tidak, Anda mungkin bisa mengobati sakit lutut Anda sendiri. Cobalah salah satu saran dan tip yang disetujui profesional medis ini untuk membantu meringankan nyeri lutut akibat bersepeda dalam ruangan.

Biarkan tubuh Anda beristirahat

Nyeri bisa menjadi cara tubuh Anda memberi tahu Anda bahwa Anda mungkin melakukannya secara berlebihan, jadi istirahat mungkin adalah obat terbaik.

“Jika Anda melakukan olahraga yang sama setiap hari berturut-turut, itu dapat menyebabkan rasa sakit,” kata Dr. Metzl. “Saya akan merekomendasikan bersepeda setiap dua hari sekali atau setiap hari ketiga dan kemudian menambahkan beberapa aktivitas menyenangkan lainnya.” Cobalah berjalan- jalan , berolahraga , atau bahkan berenang .

Oleskan es untuk mengurangi peradangan

Jika Anda merasakan sakit, terutama selama beberapa hari atau minggu berturut-turut, kemungkinan besar beberapa peradangan telah menumpuk di lutut Anda.

“Es adalah anti-inflamasi alam ,” kata Dr. Metzl. “Minum es selama lima belas menit setelah olahraga dapat memberikan efek yang sangat baik pada lutut yang menyakitkan, baik dari anestesi dingin, dan pengurangan sitokin yang menyebabkan iritasi jaringan.” Lihat sepatu spin berikut untuk bersepeda dalam ruangan yang dapat membantu mengurangi risiko cedera.

 

Berikan Kompres

Menerapkan kompresi pada lutut Anda tidak hanya akan menambah sedikit dukungan, tetapi juga akan membantu mengurangi pembengkakan. “Di sini saya akan mengatakan untuk menerapkan kompresi lembut,” jelas Dr. Metzl. “Kamu tidak ingin kakimu membiru!”

Coba gunakan pelindung lutut, atau balut perban Ace di sekitar lutut Anda. Anda bisa memakainya sebelum, sesudah, dan bahkan selama sesi bersepeda Anda. Coba ACE 3 ″ Perban Elastis dengan Penutupan Kait untuk dukungan dan kompresi maksimum. Jangan lewatkan produk sepeda olah raga ini yang juga akan membuat Anda tetap sehat.

Angkat lutut Anda

Setiap kali Anda duduk atau berbaring, cobalah yang terbaik untuk mengangkat lutut. Ini juga berlaku saat Anda sedang tidur. Menjaga pada atau di atas tingkat jantung dapat membantu mengurangi pembengkakan.

Coba lakukan semua hal ini secara gabungan — istirahat, es, kompres, dan angkat, juga dikenal sebagai metode BERAS, kata Dr. Metzl. “Keempat perawatan ini secara serempak tampaknya memberikan hasil terbaik.” (Berikut adalah beberapa solusi yang terbukti untuk menghilangkan rasa sakit dengan cepat .)

Gunakan roller busa

Busa menggulung adalah cara yang baik untuk membantu meredakan ketidaknyamanan di lutut. Rol busa tradisional memanfaatkan tekanan dari berat badan sebagai sumber energi untuk mengendurkan otot. Ukuran dan bentuk roller berperan besar dalam jumlah tekanan yang diterapkan, jelas Fulop.

“Jika tekanannya terlalu banyak, sampai pada titik di mana tubuh Anda tidak bisa rileks dan tetap tegang dalam ketidaknyamanan, itu sebenarnya menggagalkan tujuannya,” katanya. “Sweet spot ada di tengah, antara kenyamanan dan kebaikan, tekanan berkelanjutan.

Fulop merekomendasikan penggulungan busa dua kali sehari ke glutes, pinggul, dan iliotibial band (IT), yang merupakan tendon besar yang membentang di sepanjang bagian luar kaki dari pinggul. Berikut beberapa peregangan pita IT lain yang bisa Anda coba.

 

Gunakan TENS

TENS, atau stimulator saraf listrik transkutan, adalah perangkat yang mengalirkan arus listrik bertegangan rendah untuk menghilangkan rasa sakit. “TENS memodulasi cara kami memproses sensasi nyeri,” kata Fulop. “Meskipun ini bukan obat untuk lukanya, itu bisa bertindak hampir seperti mengambil Advil, memblokir rasa sakit.”

Anda dapat menggunakan TENS setiap hari jika Anda mau, juga, hingga 30 menit. “Saya sarankan untuk melepas unit ini untuk mengistirahatkan kulit Anda, dan mencegah iritasi sehingga tidak menyebabkan luka bakar pada kulit karena elektroda berada di tempat yang sama terlalu lama.”

The LG MedSupply TENS dapat menjadi investasi yang berharga jika Anda sering cenderung mengalami rasa sakit lutut dari latihan.

 

Kompres Panas lutut Anda

Naikkan panasnya. Panas dapat membantu meredakan nyeri lutut karena meningkatkan metabolisme jaringan lunak, meningkatkan aliran darah ke area terlarang, yang dapat mempercepat waktu pemulihan dan meredakan ketegangan, jelas Fulop.

“Penting untuk mengetahui bahwa panas tidak boleh digunakan setelah cedera akut,” katanya. “Saya merekomendasikan menunggu 72 jam setelah cedera sebelum memberikan panas. Setelah 3 hari, menggunakan panas lembap selama 10-15 menit sebelum peregangan atau olahraga akan membantu menghangatkan otot. ”

Anda dapat menggunakan kompres panas setiap hari untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri, dan panas dapat ditempatkan langsung di lutut. Jika Anda mengalami nyeri lutut, panas sangat baik jika digunakan sebelum berolahraga untuk meningkatkan aliran darah dan juga mengendurkan otot yang tegang.

Kinesio tape untuk meningkatkan aliran darah

CrossFitter dan pemain bola voli di Olimpiade menggunakan rekaman ini, yang memiliki tujuan.

“Penggunaan pita Kinesio membantu mengatasi cedera,” jelas Fulop. “Jika digunakan dengan benar, selotip akan sedikit mengangkat kulit, meningkatkan aliran darah ke area yang terluka. Aliran darah membawa nutrisi penyembuhan dan oksigen ke jaringan yang terluka. Ini juga merupakan alat yang hebat untuk digunakan di rumah jika ada orang yang mengalami nyeri lutut. ”

Pilihan yang terjangkau adalah KT Tape  ini yang hadir dalam berbagai warna, dari hitam klasik hingga hijau neon, dan hipoalergenik, ringan, bernapas, dan nyaman di kulit.

Selanjutnya, baca tentang kebiasaan yang menjaga kesehatan tulang rawan .

Hilaludin Wahid

Praktisi & Head of Digital Marketing at PT. OB Furni Interindo. Kami mendorong agar masyarakat indonesia senantiasa sehat terus yuk bersama kami (OB Fit). Dengan menunjang hal tersebut, kami memberikan solusi untuk Anda yang ingin berolahraga di rumah tanpa harus pergi Gym dan tanpa repot lagi buang waktu di tengah perjalanan. Yuk, pengen tahu lebih lanjut dengan alat fitness (Treadmill, Sepeda Statis, Elliptical, Home Gym) yang sesuai kebutuhan Anda. Cek di Website OB Fit.

all author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

PERMOHONAN PENAWARAN