Shopping Cart

 #SehatTerusYuk bisa #BayarNanti

Hubungi Kami Sekarang : 021 – 58357113 atau via WhatsApp

Cara Mengatasi Kerutan Pada Wajah

Salah satu penyebab kerutan yang paling tidak diharapkan adalah postur tidur Anda. Jika Anda tidur miring atau tengkurap, wajah Anda mungkin tertekan ke bantal, menyebabkan kulit Anda terlipat dan membentuk kerutan vertikal. Karena kita semua menghabiskan sekitar sepertiga dari hidup kita untuk tidur, “garis tidur” ini berulang kali diperkuat dan terukir di kulit Anda dari waktu ke waktu, seperti lipatan pada sepatu kulit. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan tidur telentang.

Latih diri Anda untuk tidur telentang, salah satu cara mudah (dan gratis) untuk melatih diri Anda agar bisa tidur telentang adalah dengan menggunakan handuk yang digulung di bawah leher Anda. Handuk sebagai pengganti bantal menghilangkan kemungkinan wajah Anda menekan kapas yang kering semalaman. Ini juga meratakan kerutan dada yang bisa terbentuk saat Anda tidur miring.

Metode menggulung handuk

1. Letakkan handuk Anda dan ratakan gumpalan yang ada.
2. Lipat menjadi dua (sisi yang lebih pendek ke sisi yang lebih pendek).
3. Ambil sisi pendek dan mulailah menggulungnya dengan kuat.
4. Gunakan karet rambut atau tali dan ikat ujungnya agar tidak terurai di tengah malam.
5. Lepaskan bantal Anda dan letakkan handuk di tempat leher Anda akan pergi.
6. Berbaring telentang sehingga handuk menopang leher Anda.

Jika handuk tidak nyaman, Anda dapat bereksperimen dengan handuk yang lebih besar atau lebih kecil, atau dengan meletakkan bantal rendah di bawah kepala. Ini harus terasa padat dan nyaman, menekan pangkal kepala Anda.

Untuk orang dengan rambut keriting alami atau helai rambut sensitif, bahan handuk yang keras harus memiliki sedikit kontak dengan rambut Anda karena hanya di bawah leher Anda. Jika Anda khawatir, cobalah tidur dengan penutup kepala, yang juga mencegah kepala tempat tidur. Tetapi manfaat nyata dari tidur dengan handuk yang digulung di bawah leher Anda? Risiko nyeri leher menurun. Bantal seadanya ini sangat menopang leher Anda saat Anda bergeser sepanjang malam. Semakin erat Anda menggulungnya, semakin sulit jadinya, meniru efek relaksasi dari roller busa tanpa rasa sakit.

Apa Penyebab Kerutan di Sekitar Mulut dan Bisakah Anda Mengobatinya?

Kerutan terjadi saat kulit Anda kehilangan kolagen. Serat inilah yang membuat kulit Anda kencang dan kenyal. Kehilangan kolagen terjadi secara alami seiring bertambahnya usia, tetapi ada juga komponen kulit lain dan kebiasaan gaya hidup tertentu yang dapat mempercepat proses ini. Kerutan yang dihasilkan cenderung paling menonjol di sekitar area wajah yang lebih tipis, termasuk di sekitar mulut.
Penyebab mulut keriput

Area mulut adalah salah satu tempat pertama di wajah Anda yang mungkin menimbulkan kerutan. Sebagian disebabkan oleh ketipisan kulit, yang sudah memiliki lebih sedikit kolagen dibandingkan dengan area wajah lainnya. Kulit Anda mulai memproduksi sekitar 1 persen lebih sedikit kolagen setiap tahun setelah Anda berusia 20 tahun.

Selain kolagen, ada aspek lain dari proses penuaan kulit yang perlu dipertimbangkan, seperti hilangnya elastin dan glikosaminoglikan (GAG), yang masing-masing berkontribusi pada elastisitas dan hidrasi kulit. Ini dikenal sebagai penuaan intrinsik atau alami.

Ada juga faktor ekstrinsik yang dapat meningkatkan risiko munculnya kerutan dini di sekitar mulut. Mereka adalah pengaruh luar yang mempercepat proses ini. Contohnya termasuk:
• genetika
• dehidrasi
• nutrisi buruk
• merokok
• menekankan
• kerusakan akibat sinar matahari

Jenis kerutan mulut

Ahli kecantikan sering menyebut kerutan mulut sebagai kerutan perioral. Ini adalah istilah umum untuk mendeskripsikan garis-garis yang berkembang di sekitar area bibir. Ada subtipe kerutan yang lebih spesifik di sekitar mulut yang harus diperhatikan juga.

1. Garis senyum
Juga dikenal sebagai garis tawa, garis senyum adalah kerutan yang muncul di sepanjang sisi mulut Anda. Juga dikenal sebagai lipatan nasolabial, garis senyum cenderung lebih terlihat saat Anda tertawa atau tersenyum

2. Garis marionette
Ini adalah jenis kerutan lain yang berkembang seiring bertambahnya usia. Mereka berkembang secara vertikal dari mulut ke dagu Anda, yang dapat membuat tampilan kendur.

3. Garis lipstik
Ada juga kerutan yang hanya memengaruhi area bibir Anda. Juga dikenal sebagai garis bibir vertikal atau garis perokok, ini adalah kerutan bibir yang berkembang di sepanjang bibir atas dan langsung di bibir itu sendiri.

Cara menghilangkan kerutan di sekitar mulut Anda secara alami

Sebelum menemui ahli kecantikan untuk perawatan keriput dalam yang berpotensi memakan waktu dan mahal, mungkin ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda gunakan untuk kerutan ringan hingga sedang di sekitar mulut. Ingatlah bahwa pengobatan ini dapat mengurangi penampilan tetapi tidak akan menghilangkan garis halus dan kerutan sepenuhnya.

Minyak esensial ketika diencerkan dengan minyak pembawa, minyak esensial tertentu dapat meningkatkan kekencangan dan pergantian sel kulit untuk membantu mengurangi munculnya kerutan. Sebelum mengoleskan minyak esensial encer ke wajah Anda, Anda sebaiknya melakukan uji tempel pada bagian dalam siku Anda beberapa hari sebelumnya untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap minyak tersebut. Oleskan sedikit dengan ujung jari Anda ke area mulut dan bibir dua kali sehari. Jangan gunakan obat ini langsung ke bibir Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak nabati mengandung asam lemak esensial, yang dapat meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit, dan juga melawan tanda-tanda penuaan akibat sinar matahari. Pertimbangkan untuk mencoba yang berikut ini:

 minyak jarak
 minyak kelapa
 minyak biji anggur
 minyak zaitun
 minyak bunga matahari

Cara Meminimalkan dan Mencegah Garis Glabellar (Juga Dikenal sebagai Alur Dahi)

“Glabella” Anda adalah kulit di dahi Anda, di antara alis dan di atas hidung Anda. Saat Anda membuat ekspresi wajah, kulit itu digerakkan oleh otot-otot di dahi Anda. Bergantung pada bentuk wajah, kekencangan kulit, genetika, dan seberapa sering Anda membuat ekspresi tertentu, Anda mungkin melihat kerutan yang tampak seperti garis bergelombang mulai berkembang. Kerutan ini disebut garis glabellar, atau lebih umum, alur dahi.

Garis glabellar vs. garis kerutan
Biasanya, garis kerutan adalah garis vertikal di antara mata Anda, sedangkan garis glabellar muncul di atas alis Anda dan muncul secara horizontal. Garis kerutan tidak hanya muncul dari ekspresi wajah sedih. Saat Anda tersenyum, tertawa, atau terlihat khawatir atau terkejut, otot glabella menarik dan menarik kulit yang menutupinya.

Kerutan emosional

Wajah Anda dirancang untuk menyampaikan emosi kepada orang yang berkomunikasi dengan Anda. Mempersempit mata atau mengangkat alis hanyalah alat lain yang Anda miliki untuk mengekspresikan diri. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda menjadi lebih longgar, dan ikatan kolagen yang membentuk struktur wajah Anda menjadi kurang jelas. Gerakan berulang yang Anda lakukan pada wajah dapat mengubah tekstur dan bentuk kulit Anda, yang menyebabkan kulit tampak kendur atau berkerut.

Misalnya, jika Anda sering “merajut alis”, garis glabellar Anda mungkin lebih jelas atau berkembang lebih cepat.
Adakah senam wajah yang bisa Anda lakukan untuk menghaluskan garis glabellar?

Bagaimana menghindari garis glabellar

Cara terbaik untuk menghindari garis glabellar adalah dengan memulai strategi pencegahan lebih awal, sebelum garis tersebut mulai muncul. Jika Anda secara genetik cenderung mengalami jenis kerutan ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengikuti beberapa tip pencegahan kerutan berikut:

• minum banyak air
• makan makanan yang kaya serat dan antioksidan
• hindari asap rokok
• memakai kaca mata hitam
• gunakan tabir surya setiap hari, terutama di wajah Anda
• jaga kelembapan wajah Anda
• tidur telentang
• Anda juga dapat mencoba membatasi ekspresi wajah yang Anda buat, tetapi jika ternyata hal itu memengaruhi kualitas hidup Anda – jangan!

Faktanya adalah, genetika, gravitasi, diet Anda, dan gaya hidup Anda memiliki banyak (atau lebih) hubungannya dengan pembentukan kerutan dahi daripada mempertahankan ekspresi tabah setiap saat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

FREE DELIVERY

About 20Km

TRX ON DELIVERY

We Accept Debit Or Credit Card

24/7 WHATSAPP

About Services & Guarantee

CONTACT US

021 - 58357113