Shopping Cart

 #SehatTerusYuk bisa #BayarNanti

Hubungi Kami Sekarang : 021 – 58357112 atau via WhatsApp

7 Tips Terbaik untuk Tulang Belakang yang Sehat

Berikut ini adalah 7 Tips Terbaik untuk Tulang Belakang yang Sehat

Tahukah Anda bahwa sumsum tulang belakang adalah salah satu tulang terlemah dalam tubuh? Lebih buruk adalah bahwa itu tidak dapat diperbaiki. Tulang belakang tidak seperti tulang-tulang lain di dalam tubuh yang dapat dibantu untuk sembuh ketika ada patah tulang atau cacat. Perawatan tulang belakang yang tidak tepat dapat menyebabkan nyeri punggung yang mengarah pada kecacatan terkait pekerjaan. Ini adalah penyebab utama kelumpuhan dan kehilangan sensasi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS), nyeri punggung merupakan penyebab utama kecacatan terkait pekerjaan.

Sakit punggung adalah fenomena normal bagi banyak orang karena orang tidak benar-benar memperhatikan punggung mereka kecuali ketika mereka mengalami rasa sakit.

Tahukah Anda bahwa tulang belakang adalah penghubung komunikasi antara otak dan tubuh? Nah, apa pun yang terjadi pada sumsum tulang belakang, otak kehilangan komunikasinya dengan tubuh sehingga membuat tubuh menjadi tidak berguna. Itu tidak harus menjadi cacat besar tetapi setiap kali sumsum tulang belakang tidak selaras dengan benar karena stres atau postur yang tidak tepat itu menyebabkan komunikasi antara otak dan tubuh menjadi terputus yang mengarah ke masalah kesehatan.

Cacat tulang belakang dapat dicegah, itulah sebabnya dalam artikel ini saya akan memberikan tujuh (7) tips utama untuk tulang belakang yang sehat. Di akhir artikel ini, Anda harus memiliki pengetahuan untuk membantu Anda menjaga kesehatan tulang belakang. Jika Anda benar-benar yakin tentang menjaga tulang belakang yang sehat maka tujuh tips ini adalah sesuatu yang tidak boleh Anda ambil. Penting bagi Anda untuk menjadikan ini kebiasaan yang Anda ikuti setiap hari.

Kiat untuk Tulang Belakang yang Sehat

Latihan rutin

Ini jelas klise; Maksud saya Anda mungkin memiliki ini di belakang pikiran Anda bahwa Anda harus berolahraga secara teratur untuk menjaga tulang belakang yang sehat. Olahraga teratur seperti berjalan, berlari, dan berenang tidak hanya akan membebaskan tulang belakang Anda dari berbagai gangguan, tetapi juga membantu menjaga seluruh tubuh tetap kuat dan sehat.

Pertahankan kebiasaan setidaknya 30 menit berolahraga 3-4 kali seminggu untuk hasil yang efektif.

Jaga Postur Kerja yang Sehat

Ini adalah salah satu aspek yang cenderung kita abaikan; kebanyakan orang bahkan tidak tahu itu salah. Jika Anda adalah tipe orang yang menghabiskan waktu berjam-jam duduk sambil bekerja, maka Anda harus menyadari postur tubuh Anda. Posisi duduk Anda dapat mengganggu penyelarasan tulang belakang sehingga menyebabkan tekanan pada punggung bagian bawah dan atas.

Pilih kursi yang memberikan penyangga punggung bagian bawah, pastikan kaki Anda beristirahat dengan nyaman di lantai dan lutut Anda harus setinggi 90 derajat dengan pinggul Anda. Lakukan ini saat mengerjakan laptop, telepon, atau meja baca Anda dan selalu istirahat sebentar. Berjalan-jalanlah di tempat kerja Anda karena menghabiskan terlalu banyak waktu dalam satu posisi dapat menyebabkan otot punggung Anda menjadi tidak bergerak.

Mengambil istirahat itu pada interval tidak hanya akan memungkinkan penyelarasan tulang belakang yang tepat itu juga akan meningkatkan produktivitas dan kesehatan mental Anda.

Tidur dengan benar

Tidur yang layak dan teratur sangat penting karena juga merupakan bentuk olahraga. Tubuh bangkit kembali setelah tidur yang baik, membuat Anda lebih produktif dan siap untuk hari itu. Ini juga membantu menjaga tulang belakang tetap sehat selama Anda tidur miring dan bukan perut Anda. Tidur tengkurap bisa memutar leher Anda.

Investasikan kasur yang bagus yang mendukung posisi tidur yang tepat untuk menghindari nyeri punggung dan tulang punggung.

Angkat Beban dengan Benar

Merupakan hal yang biasa untuk mengangkat zat berat dengan beban punggung kita. Kami melakukan ini karena lebih mudah dan lebih nyaman tetapi yang tidak kami ketahui adalah bahwa hal itu menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kenyamanan pada tulang belakang kami.

Ini cara mengangkat benda berat; berdiri dekat dengan objek dan gunakan berat kaki dan lutut Anda untuk menopang tangan Anda. Ini memungkinkan tangan Anda berada di level yang sama dengan objek. Namun, selalu dapatkan bantuan saat terlalu berat.

Konsultasikan dengan Dokter

Masalah tulang belakang bukan sesuatu yang harus Anda abaikan. Ini adalah struktur tulang yang penting yang perlu perawatan jika Anda ingin memiliki akses penuh ke penggunaan tubuh Anda sehingga Anda tidak boleh membiarkannya tidak diobati atau tidak diteliti.

Konsultasikan dengan dokter ketika punggung Anda menunjukkan rasa sakit yang lebih parah daripada sakit punggung biasa. Dengarkan tubuh Anda dan dapatkan bantuan medis saat dibutuhkan. Jangan lambaikan itu sebagai salah satu dari hal-hal itu.

Tetap Sehat dan Terhidrasi

Kesehatan yang mereka katakan adalah kekayaan. Penting untuk tetap sehat untuk melindungi tulang belakang Anda. Makan dengan sehat, turunkan atau pertahankan berat badan yang sehat, minum air putih. Pastikan Anda menjaga jumlah berat badan yang sehat karena kelebihan berat badan dapat membuat otot dan tendon tegang di punggung bagian bawah.

Terapi Peregangan

Regangkan punggung dan leher Anda untuk membantu mempertahankan fungsi sendi yang tepat. Tidak masalah di mana Anda berada; berusaha untuk menjaga kebiasaan meregangkan tubuh Anda untuk mengurangi cedera. Peregangan teratur membantu menjaga kesehatan sendi dan fungsi otot sehingga mendorong tulang yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

FREE DELIVERY

About 20Km

TRX ON DELIVERY

We Accept Debit Or Credit Card

24/7 WHATSAPP

About Services & Guarantee

CONTACT US

021 - 58357112