#SehatTerusYuk bisa #BayarNanti

Layanan Servis Purna Jual via WhatsApp

Hal Yang Harus diketahui Sebelum Anda Membeli Treadmill

Jika saat ini Anda sedang berniat untuk membeli alat fitness untuk aktivitas cardio, maka yang harus dilakukan adalah memutuskan tipe dan merek treadmill yang cocok untuk Anda. Terlebih Anda akan menggunakan secara pribadi di dalam rumah. Selain itu, ada beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan dasar Anda untuk membeli treadmill.

Alasan kenapa Anda harus menggunakan Treadmill.

1. Treadmill akan menghemat waktu Anda. Anda dapat mengatur jadwal latihan secara pribadi, tidak perlu repot untuk pergi ke tempat fitness. Cukup menggunakan alat treadmill saja.

2. Tidak lagi mencari-cari alasan untuk menghindar dari Gym, karena alat tersebut sudah ada di rumah Anda.

3. Anda dapat berolahraga, sambil mengawasi kegiatan anak-anak Anda dirumah.

4. Lebih menghemat biaya bulanan Anda, daripada Anda harus pergi ke tempat gym, maupun biaya ke anggotaan didalamnya.

Baca juga: Rekomendasi Jenis Treadmill yang Bagus

dan berikut ini adalah Tips menggunakan Treadmill :

1. Kenali peralatan Anda

Langkah pertama agar latihan berjalan lancar adalah Anda harus mengetahui jenis peralatan yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sebelum mulai menggunakannya, Anda harus memiliki pengetahuan yang jelas tentang sistem kerja dan fungsi dari alat tersebut. Anda juga bisa meminta bantuan kepada orang yang sudah terbiasa menggunakan treadmill untuk memberikan contoh ketika berjalan di atasnya. Hal ini terutama berlaku jika Anda belum pernah sama sekali menggunakannya.

2. Pemanasan

Pemanasan adalah hal dasar yang harus Anda lakukan ketika melakukan sebuah program latihan, tak terkecuali treadmill. Sebelum Anda berjalan diatas treadmill, Anda harus mendapatkan sistem kardiovaskular dan otot tubuh siap untuk melakukan latihan. Caranya, bisa dengan melakukan jalan cepat terutama di pagi hari saat tubuh membutuhkan sinar matahari. Setelah berjalan cepat, Anda bisa merentangkan otot kaki dengan lembut. Ini akan membantu Anda pada saat memulai latihan yang sesungguhnya.

3. Perhatikan langkah

Salah satu unsur terpenting yang harus Anda ketahui sebelum berjalan diatas treadmill adalah perhatikan cara melangkah. Berjalan diatas treadmill tidak sama seperti berjalan pada umumnya. Berjalan di treadmill memberi Anda kesempatan untuk menilai diri Anda sendiri apakah yang Anda lakukan sudah benar atau tidak. Tentu saja, ini hanya bisa diketahui jika Anda menggunakan cermin untuk melihat refleksi kaki saat berjalan diatas treadmill.

Selain itu, Anda juga bisa membuat rekaman video sesi latihan dan menganalisanya frame by frame. Anda juga dapat meminta bantuan pelari yang lebih ahli dan mengatasi permasalahan Anda.

4. Gunakan derajat incline

Mengatur treadmill pada posisi mendaki sebesar 1-3 persen dapat meningkatkan aktivitas kekuatan otot panggul dan paha bagian belakang sehingga akan membuat otot-otot tersebut makin kuat, membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan stamina.

5. Buat latihan menyenangkan

Salah satu alasan utama banyak orang malas melakukan latihan treadmill adalah faktor kebosanan. Anda bisa mencegah kebosanan tersebut dengan cara mendengarkan musik atau mengubah jadwal dan program latihan.

Anda bisa menghubungi kami untuk pemesanan Treadmill, kami juga menyediakan layanan konsultasi gratis seputar treadmill. Jadi tunggu apa lagi silahkan hubungi kami sekarang juga.

Produk Pilihan
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Select an available coupon below

Sedang Cari Produk Apa?