#SehatTerusYuk bisa #BayarNanti

Layanan Servis Purna Jual via WhatsApp

Lakukan 10 langkah ini agar nyaman nge-Gym di rumah

Sibuk dengan aktivitas sehari-hari seperti pekerjaan, dan kegiatan lain yang membuat anda susah untuk tetap pergi ke tempat gym, mempunyai ruang fitnes pribadi mungkin bisa menjadi alternatif yang bisa Anda lakukan. Disamping lebih leluasanya mengatur waktu,   Anda akan terasa sangat menyenangkan melakukan aktifitas olahraga Anda. Anda bisa berolahraga di rumah dengan santai. Selain itu, Anda juga bisa lebih menghemat uang dan waktu karena tidak harus pergi ke pusat kebugaran untuk sekedar melatih otot tubuh. Investasi pun bisa dilakukan melalui pengadaan alat gym yang lengkap. Ruang fitnes yang ideal adalah ruangan yang mampu memenuhi kebutuhan latihan Anda dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Supaya aktifitas fitnes di ruang fitnes Anda lebih nyaman, berikut ini tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk membangun ruang fitnes di dalam rumah Anda:

1 . Memeriksa Ruang yang bisa dimanfaatkan jadi Ruang Fitness

Menganalisa ruangan yang akan digunakan sebagai ruang fitnes bertujuan untuk menentukan berapa banyak peralatan fitnes yang bisa diletakkan di sana. Utamakan peralatan yang penting terlebih dahulu, seperti treadmill, barbel dan beberapa peralatan untuk melatih otot.

2 . Menyesuaikan Peralatan Fitnes yang Digunakan

Sesuaikan peralatan fitnes dengan program latihan yang Anda jalani untuk menyeleksi apa saja peralatan yang diperlukan. Misalnya jika Anda sering melakukan joging dan bermain futsal di luar, maka Anda tidak perlu lagi alat kardio di ruang fitnes. Tetapi jika Anda juga ingin berlatih kardio di dalam ruangan, cukup membeli satu set saja alat kardiovaskular, barbel dan karpet untuk area pemanasan.

3 . Menghitung Anggaran yang Dimiliki

Susun anggaran belanja Anda untuk mengetahui berapa banyak biaya akan dikeluarkan untuk membeli masing-masing peralatan fitnes. Disarankan untuk membeli peralatan yang sering digunakan dengan kualitas terbaik agar tidak mudah rusak. Pertimbangkan anggaran untuk peralatan utama seperti kardiovaskular, alat-alat berat, bangku serta peralatan tambahan seperti karpet dan bola.

4. Mencari Barang-barang yang Dibutuhkan

Untuk mendapatkan peralatan fitnes yang dibutuhkan, Anda bisa berbelanja di toko olahraga terdekat atau bisa melalui toko online yang menjual peralatan fitnes. Jangan lupa untuk membaca review dan feedback dari konsumen yang sudah mencoba peralatan tersebut sebelumnya. Jangan ragu untuk mencoba peralatan tersebut di tempat dan bertanyalah untuk lebih memahami fungsi peralatan tersebut di dalam latihan.

5. Mempertimbangkan Aksesoris

Pertimbangkan aksesoris yang mungkin bisa Anda tambahkan ke area ruangan, seperti televisi, cermin dan AC. Meskipun aksesoris-aksesoris ini tidak terlalu penting, tetapi jika Anda masih mempunyai sisa uang, Anda bisa menambahkannya untuk menciptakan suasana olahraga yang lebih nyaman.

6. Menyesuaikan Tata Letak

Sebelum Anda memasukkan peralatan tersebut ke ruang fitnes, cobalah membuat sketsa pengaturan letaknya terlebih dahulu. Mesin kardio bisa menghadap ke televisi dan jangan menempel dinding agar tidak ruangan tidak terkesan sempit. Rak tempat meletakkan peralatan beban diatur melawan dinding untuk menciptakan ruang latihan di sekitarnya.

7. Menghias Dinding

Anda bisa menggunakan cat dinding polos atau bermotif untuk membuat suasana olahraga yang lebih atraktif. Ruangan yang menarik akan menjaga mood Anda untuk selalu melakukan latihan sesuai program yang telah dibuat.

8. Pencahayaan Ruangan

Selain mencari ruang kosong, perhatikan juga ruangan yang akan dijadikan tempat gym apakah sudah memiliki kualitas cahaya dan udara yang baik. Hal ini sangat penting pertukaran udara selama berolahraga berjalan dengan baik.

9. Warna Ruangan

Beberapa ruangan di gym biasanya dihiasi dengan warna-warna cerah. Kamu bisa mengganti warna cat ruangan gym di rumah menjadi warna kuning atau oranye. Warna-warna cerah dapat menjadi penyemangat kegiatan kamu saat gym di rumah.

10. Lantai

Memilih lantai juga sangat penting bagi kamu yang ingin mengubah rumah menjadi tempat gym. Siapkan lantai kayu yang elastis dan sesuai dengan kebutuhan.
Jika Anda tertarik untuk membangun ruang fitnes di rumah Anda, kamu bisa lihat produk-produk Home Gym OB Fit disini. OB FIT adalah pusat penjualan alat fitness terlengkap untuk home use & commercial use dan telah berjalan puluhan tahun dalam penjualan alat fitness.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Select an available coupon below

Sedang Cari Produk Apa?