Shopping Cart

Happy New Year 2022 #SehatTerusYuk bisa #BayarNanti

Hubungi Kami Sekarang : 021 – 58357112

Latihan Yang Dapat Melukai Bahu

Membuat bahu seksi  ada di bagian utama daftar fanatik kebugaran. Dan jika Anda memasukkan latihan bahu dalam program latihan kekuatan Anda secara keseluruhan, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum melakukannya.

Bahu adalah area tubuh yang sangat rentan untuk terluka, jadi disarankan agar Anda tidak hanya melatih otot bahu yang lebih besar, tetapi juga otot manset rotator yang lebih kecil. Karena setiap jenis latihan intensif bahu berpotensi merusak bahu Anda.

Latihan Bahu Yang Mungkin Anda Salah Lakukan

Dengan semua potensi cedera bahu ini, Anda mungkin ingin mempertimbangakan untuk bekerja dengan pelatih pribadi. Ahli terapi fisik atau spesialis kekuatan dan perkondisian, terutama jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan gerakan dengan benar. Mereka dapat membantu Anda merancang program yang paling cocok untuk Anda. Yang mengatakan, beberapa latihan dapat menyakiti bahu Anda lebih dari yang lain, terutama jika Anda  melakukannya dengan salah.

Bench Press  : Ketika Anda melakukan bench press pastikan bahwa siku Anda tidak jatuh di bawah bahu Anda.

Push – Up : Ketika Anda Push-up, Anda ingin menghindari rentang gerak akhir dan menekuk siku Anda hanya hingga 90 derajat. Selain itu, jaga siku Anda tetap dekat dengan tubuh Anda untuk menghindari memutar lengan Anda dan menekuk otot manset rotator.

Overhead Shoulder Press : Tidak jarang melihat orang melakukan penekanan bahu di belakang kepala ( atau menjulurkan kepala dan leher terlalu jauh selama perpanjangan ). Tempatkan bahu dalam rotasi eksternal yang ekstrim, melenturkan leher dan meninggalkan bahu dengan sedikit keuntungan mekanis. Posisi ini, sering mengakibatkan beban yang berlebihan dari rotator cuff dan joint shoulder. Yang mengatakan, pers bahu aman untuk dilakukan selama Anda menjaga gerakan di depan tubuh Anda.

 

 Tips Untuk Membantu Mencegah Cidera Bahu

Karena otot bahu terlibat dalam banyak gerakan tubuh bagian atas setiap hari, penting untuk menjaga tetap sehat dan bebas dari cedera. Tetapi terkadang itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

  1. Fokus pada Fleksibilitas dan Mobilitas : ketika sampai kepada latihan Anda. Fleksibilitas dan mobilitas Anda tidak hanya hanya di bahu Anda, tetapi di setiap area tubuh Anda. Menjadi proaktif berarti melakukan beberapa jenis peregangan dan rutinitas mobilitas sebelum berolahraga untuk memastikan bahwa Anda memiliki mobilitas yang tepat untuk melakukan lift.

 

  1. Peregangan Sepanjang Hari

Kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu untuk duduk di depan komputer hari ini, ada area tubuh tertentu yang perlu dikerjakan untuk  memastikan bahu Anda bekerja dan bergerak secara otomatis bahu Anda bekerja sepanjang hari untuk fokus pada mobilitas dan perengangan untuk membuka bahu, dada dan punggung.

 

  1. Ambillah Secara Perlahan :

Jika Anda adalah seorang pemula yang benar-benar berolahraga, sempurnakan bentuk Anda tanpa beban terlebih dahulu sebelum mengangkat beban apapun.

 

  1. Bekerja Dengan Pelatih :

Baik Pemula dan gym-goer yang berpegalaman bisa mendapat manfaat dari bekerja dengan ahli kebugaran. Jika Anda memilih untuk menempuh rute ini, pastikan Anda mencari seorang profesional yang terampil seperti pelatih, pelatih atau terapis fisik yang akrab dengan jenis pelatihan yang Anda lakukan. Pelatih dapat mempercepat prosesnya ketika mempelajari gerak dan angkat tertentu.

 

 Cara Aman Mengikutsertakan Latihan bahu dalam Latihan Anda

Melatih tubuh bagian atas Anda berarti Anda akan merekrut otot-otot bahu Anda untuk membantu dalam banyak gerakan. Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara menggabungkan latihan bahu dengan aman ke dalam rutinitas kebugaran Anda.
Jika anda memiliki empat hingga lima hari untuk berlatih setiap minggu, Anda dapat melatih bahu satu atau dua kali secara terpisah atau sebagai bagian dari latihan seluruh tubuh. Namun jika  Anda akan melakukan latihan bahu yang berat, disarankan untuk tidak mengerjakan area itu selama satu hingga tiga hari sesudahnya untuk memungkinkan pemulihan yang tepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

FREE DELIVERY

About 20Km

TRX ON DELIVERY

We Accept Debit Or Credit Card

24/7 WHATSAPP

About Services & Guarantee

CONTACT US

021 - 58357112