Latihan Kardio Terbaik Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

           Siapapun ingin memiliki badan yang fit dan nyaman saat beraktivitas. Rutin minum vitamin dan makan-makanan sehat, jadi kebiasaan instan yang dianggap cukup membantu. Kesibukan dalam pekerjaan maupun keluarga membuat kita berpikir bahwa melakukan gym bukanlah ide yang mungkin.

           Luangkanlah sedikit waktu Anda untuk membuat tubuh Anda berkeringat dengan beberapa latihan kardio yang dapat Anda lakukan di rumah.

 

MENAIKI TANGGA

          Jika Anda memiliki tangga di dalam rumah Anda,  gunakanlah untuk naik turun setidaknya tiga kali atau lebih kali sehari. Latihan ini memiliki efek yang sangat bagus untuk tubuh Anda terutama bagi Anda yang ingin mengencangkan tubuh bagian bawah dan memperkuat tukang kaki. Lakukan latihan tersebut dengan mengikuti teknik dibawah ini:

  • Naiklah tangga seperti biasa;
  • Mulailah dari satu anak tangga kemudian naik menjadi dua anak tangga;
  • Variasikan gerakan Anda saat menaiki tangga dengan berdiri menyamping.

Berenang di Lantai

Berenang di lantai menjadi pilihan paling mudah untuk latihan kardio rumah karena baik untuk memperkuat otot inti dan membangun daya tahan kardiovaskular. Dalam latihan ini seluruh tubuh bergerak. Ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  • Bungkukkan kepala hingga badan Anda sampai ke perut, lalu rentangkan lengan dan kaki Anda sambil mempertahankan garis lurus dengan tubuh;
  • Jangan angkat kepala Anda;
  • Untuk memulai latihan: Angkat dada, lengan, dan kaki Anda sedikit ke atas dengan kepala tetap di bawah;
  • Atau: Angkat lengan kanan Anda dari kaki sampai tangan,  diikuti oleh lengan kiri kaki sampai tangan. Lakukan dengan cepat sambil menjaga perut, kaki dan hamstring kencang;
  • Lakukan latihan selama sekitar 30 detik hingga 2 menit. Ulangi 8-10 kali;
  • Lengan dan kaki tidak harus menyentuh lantai, jaga otot-otot bahu Anda kencang.

Empat dalam Satu

Latihan ini merupakan kombinasi dari squat, push up, sit up, dan jumping jacks dan merupakan latihan yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga tubuh tetap kencang. Latihan jenis  ini di haruskan menggunakan waktu:

  • Mulailah dengan jumping jacks. Gerakkan badan memutar untuk menggunakan otot yang berbeda;
  • Berjongkok sambil menjaga punggung dan lengan lurus. Sekarang, letakkan tangan Anda di lantai, rentangkan kaki di belakang Anda dan turunkan tubuh Anda untuk melakukan push-up;
  • Bawa kaki Anda ke depan untuk mencapai posisi melompat katak. Angkat tubuh bagian atas untuk melakukan sit-up;
  • Berdiri seperti Anda akan berdiri dari squat, ulangi kombinasi sebanyak yang Anda inginkan.

Minta teman Anda untuk melakukan latihan kardio ini bersama Anda. Seorang mitra olahraga akan membuat Anda tetap termotivasi dan membuat sesi latihan menyenangkan.

Fukarina V

Marketing Specialist at PT. OB Furni Interindo (OB Fit). Kami mendorong agar masyarakat indonesia senantiasa sehat terus yuk bersama kami (OB Fit). Edukasi Relationship, Gaya Hidup Sehat, Pola Hidup Sehat terkait Kesehatan. Yuk, pengen tahu lebih lanjut dengan alat fitness (Treadmill, Sepeda Statis, Elliptical, Home Gym) yang sesuai kebutuhan Anda. Cek di Website OB Fit.

all author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

PERMOHONAN PENAWARAN